by

Muktamar IX Rifa’iyah Berjalan Sukses

Ketua Umum Terpilih PP Rifa’iyah – DR. KH. Mukhlisin Muzarie M.Ag.

 

Alhamdulillah Muktamar IX Rifa’iyah di Kabupaten Wonosobo yang dilaksanakan tanggal 24-26 September 2018 telah selesai dilaksanakan.

Pada Muktamar ini berjalan dengan khidmat, lancar, sukses dan juga dihadiri serta dibuka langsung oleh Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo.

Beberapa hasil dari penyelenggaraan Muktamar IX Rifa’iyah diantaranya yaitu pemilihan Ketua Umum Pimpinan Pusat Rifa’iyah dan Ketua Dewan Syuro Rifa’iyah.

Dewan Syuro terpilih berdasarkan Musyawarah mufakat yaitu KH. Imbuh Jumali dari Kabupaten Temanggung Jawa Tengah dan Wakil Ketua KH. Khaerudin Hasbullah Dari Karawang Jawa Barat.

Selain Dewan Syuro, juga terpilih kembali Ketua Umum Pimpinan Pusat Rifa’iyah DR. KH. Mukhlisin Muzarie M.Ag dari Cirebon Jawa Barat.

Pemilihan Ketua Umum dan Dewan Syuro berdasarkan hasil Musyawarah Mufakat semua peserta Muktamar, sehingga dalam pelaksanaan Muktamar ini berjalan sukses dan sesuai dengan tema “Islam Lugas Dan Bermartabat”.

Selain pemilihan ketua umum dan ketua dewan syuro, hasil dari Muktamar pada sidang-sidang komisi diantaranya adalah peningkatan dan penggunaan teknologi informasi dalam rangka memajukan organisasi dan akses informasi islam.

Beberapa rekomendasi dari sidang-sidang muktamar diantaranya bahwa Rifaiyah komiten bersatu melawan informasi hoax dan melawan gerakan radikal yang meresahkan masyarakat Indonesia.

Pada sidang komisi bahtsul bahtsul masail juga membahas serta memecahkan beberapa masalah-masalah agama berdasarkan Qur’an, Hadits, Ijma’ dan Qiyas sesuai ajaran dari Guru Besar Rifa’iyah, Syaikh KH. Ahmad Rifa’i.

Dengan berakhirnya Muktamar IX Rifa’iyah yang berjalan lancar, sukses dan kesepakatan-kesepakatan sesuai musyawarah mufakat, maka Rifa’iyah mampu menunjukkan kedewasaannya dalam menjalankan demokrasi.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed